LAMPUNG, TUBA, Bhayangkaranews - Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukumnya, Polsek Penawartama, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar patroli presisi.


Patroli presisi ini berlangsung hari Selasa (20/12/2022), pukul 11.00 WIB s/d pukul 13.00 WIB, di Jalan Kebun, PT Sumber Indah Perkara (SIP), Kampung Makarti Tama, Kecamatan Gedung Aji, Kabupaten Tulang Bawang.


"Hari ini, saya bersama dengan dua orang personel Polsek menggelar patroli presisi di Jalan Kebun, PT SIP, Kampung Makarti Tama," ucap Kapolsek Penawartama, AKP Mahbub Junaidi, SE, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.


Adapun tujuan utama dari patroli presisi ini, lanjut AKP Junaidi, adalah sebagai bentuk antisipasi pencegahan tindak pidana curas, curat dan curanmor (C3), serta kejahatan jalanan (street crime) di wilayah hukum Polsek Penawartama yang membawahi dua kecamatan yakni Penawartama dan Gedung Aji Baru.


Menurut Kapolsek, dengan kehadiran petugas yang berseragam dinas di lapangan dan dilengkapi dengan senjata api (senpi) organik, serta kendaraan dinas patroli akan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.


"Kami berharap, dengan rutin dilaksanakan patroli presisi ini akan meminimalisir terjadinya tindak pidana dan akan mengurungkan niat para pelaku untuk melakukan aksi kejahatannya," papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.


Selain itu, kami juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada para karyawan PT SIP yang ditemui selama melaksanakan patroli presisi, agar mereka selalu berhati-hati dalam bekerja. Ingat ada keluarga yang menanti di rumah. (Budiman)