Melaya, bhayangkaranews.id - Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Mifthul Ulum adakan Persami Pramuka di ikuti oleh Siswa-Siswi kelas IV-VI, bertempat di Yayasan Sosial Pendidikan Miftahul Ulum, Jln. Pahlawan Sukoto No.104 Melaya Krajan, Desa Melaya Jembrana. Sabtu (17-12-2022).



Kegiatan pramuka yang di ikuti oleh 78 siswa dari kelas IV-VI berlangsung pukul 16:00 wita tersebut, dihadiri oleh Kepala sekolah Madrasah Ibu Catur Suliana Fatma Dewi, S.Ag beserta dewan guru, pembukaan pramuka dipimpin oleh pembina upacara H.Zahruddin, S.Ag. M.Pd.

selama kegiatan ini turut disaksikan langsung juga oleh pengasuh PP.Miftahul Ulum Ustad Halim.


Pembina upacara dalam sambutannya menyampaikan, dari pramuka inilah adik-adik bisa menjadi siswa-siswi yang disiplin bersungguh-sungguh dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang tentunya sudah di program oleh kakak pembina kalian, yang terpenting dalam kegiatan ini adalah: Dasa Dharma pramuka yang pertama; takwa kepada Allah Swt Tuhan Yang Maha Esa jadikan pramuka ini untuk membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, Dharma yang kedua: cinta kasih sayang, sehubungan besok pagi akan dilakukan kegiatan penjelajahan alam, maka kita harus mencintai alam semesta ini, sepatutnya kita bersama-sama untuk menjaganya, pergunakanlah alam ini sebaik baiknya, jangan disakiti/merusak lingkungan bila itu kita biarkan akibat ulah manusia maka akan terjadi musibah yang pernah terjadi pada bulan oktober lalu yaitu: banjir terangnya".


Saat awak media meliput kegiatan kemah pramuka tersebut, Ibu Catur selaku kepala Madrasah di hadapan awak media mengatakan; kegiatan pramuka yang diisi materi dan pada malam nanti kita menggelar api Pancasila, kemah pramuka ini kita adakan dua hari satu malam dan ini pertama kalinya sebagai pengalaman yang baru buat para anak didik kami ucapnya",



Ibu Catur menambahkan, Harapan kami selaku pembina pramuka  berharap kegiatan pramuka bisa laksanakan secara priodik/setiap semester agar para siswa-siswi MADRASAH IBTIDAIYAH Miftahul Ulum yang mandiri dan berprestasi, dengan mengikuti kegiatan pramuka bisa ada nilai tambah ekstra korikuler wajib pungkasnya".tutup Catur.


(Sam-200).