Bogor[ bhayangkara news id ] . Korlantas Polri melakukan pengecekan lanjutan kesiapan Operasi Lilin 2022 menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Pengecekan dilakukan dengan meninjau sarana dan prasarana Operasi Lilin di Bogor, Jawa Barat, Senin (5/12/22).

“Kita melakukan survei-survei awal. Kegiatan ini umum kita laksanakan. Pada tanggal 7 nanti, selain survei rutin, kita juga akan menggelar rapat kerja untuk memastikan kesiapan jajaran maupun kesiapan sarana dan prasarana yang biasanya dijadikan sasaran untuk pengamanan natal dan tahun baru.” jelas Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Firman Shantyabudi di Pos Polisi Simpang Gadog, Bogor.

Irjen. Pol. Firman Shantyabudi mengaku, sejauh ini pihaknya melihat, jajarannya di wilayah Bogor sudah menyiapkan sedemikian rupa jalur-jalur yang akan digunakan pada saat pengamanan natal dan tahun baru. Selain itu, pihaknya bersama stakeholder terkait akan memberikan support kepada personel yang bertugas terkait dengan sarana dan prasarana selama pengamanan Operasi Lilin 2022.

“Tentunya ini harus kita pantau. Karena belakangan ini kita lihat beberapa daerah terimbas dan terkena bencana. Hal ini tidak lepas dari persiapan dan komunikasi kita dengan stackholder yang ada.” jelas Jenderal Bintang Dua ini.

Kakorlantas Polri menegaskan kepada personel yang bertugas untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat sebelum pelaksanaan operasi. Misalnya, sosialisasi terkait rekayasa lalu lintas maupun jalur-jalur alternatif yang akan diterapkan guna mencegah penumpukan kendaraan.

“Hasil perhitungan kapasitas di jalur puncak diketahui mencapai angka 40 ribu kendaraan. Artinya, kendaraan yang masuk ke jalan tol maupun lewat jalur alternatif telah dihitung agar tidak terjadi over kapasitas. Sehingga perlu penangganan khusus agar tak terjadi penumpukan kendaraan,” tutup Kakorlantas Polri.
***
Sbr Tribrata
in Nasional
# Kakorlantas Korlantas Polri divhumas polri
SHARE THIS POST