*

Kab CIAMIS [ bhayangkara news id ] Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya hari ini secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan 530 Pejabat pada Jabatan Fungsional dan Kepala Sekolah lingkup Pemkab Ciamis bertempat di Halaman Pendopo Ciamis, Senin (26/12/2022). 

Dari 530 pejabat tersebut, 19 orang guru dilantik diberi tugas tambahan menjadi Kepala SMP, 246 guru menjadi Kepala SD, 250 orang pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional dan 15 orang pengangkatan dan  penyesuaian dalam jabatan fungsional. 
Bupati Ciamis mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatan.

Bupati Herdiat meminta kepada para pejabat atau para ASN yang telah dilantik untuk bekerja secara profesional dan menjaga amanah yang diberikan. mengingat ASN memiliki tugas melayani masyarakat.

"Walau bagaimanapun guru atau Kepala Sekolah mempunyai beban dan tanggung jawab yang luar biasa, terlebih para guru SD, " ucapnya. 

Bupati menuturkan, sebagai Guru dan Kepala Sekolah tentu mempunyai beban tanggungjawab untuk mencetak generasi emas yang cerdas dan berakhlakul karimah. 

"Tidak cukup cerdas saja, akhlak  mereka juga harus ditanamkan dari sejak dini, " Jelasnya. 

Meski begitu, Bupati mengungkapkan bahwa saat ini masih terdapat banyak sekolah di Ciamis yang belum memiliki kepala sekolah. 

"Ada ratusan sekolah yang memang belum memilki kepsek, karena memang saat ini kita sangat kekurangan guru baik yang ASN maupun yang non ASN," tuturnya. 

Dikatakan Bupati Herdiat, dengan adanya rekrutmen PPPK saat ini tentu telah sedikit membantu tugas para guru maupun Kepala sekolah. 

"Alhamdulillah, baru tahun ini kita diberikan kembali tambahan guru melalui PPPK, mudah-mudahan dapat membantu tugas bapak ibu semua, " Pungkas Bupati 

Hb048