Taskot--- [ bhayangkara news id ] Jelang Malam Natal, Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan sterilisasi Gereja guna memberikan rasa aman dan nyaman untuk para Jemaat yag melaksanakan ibadah Natal. 

Personel Polres Tasikmalaya Kota menyisir setiap ruangan, bangku, sudut hingga seluruh penjuru di dalam Gereja dengan menggunakan metal dektektor dan kaca deteksi infeksi bom, untuk memastikan semuanya dalam keadaan steril. 

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kasat Samapta AKP.Sunarto mengatakan bahwa kegiatan sterilisasi dulaksanakan Satgas Preemtif dan Satgas Preventif dsri Sat Samapta dan Sat Intelkam Polres Tasikmalaya Kota. 

"Kegiatan ini sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman, memastikan steril untuk para jemaat beribadah," ujarnya 

Ia menjelaskan, pihaknya sudah melaksanakan sterilisasi di beberapa Gereja diantaranya Gereja Pasundan, GKI Veteran, GKI Sion Tentara Pelajar, HKBP, dan Gereja HKY di Jalan Sutisna Senjaya. 

"Alhamdulilah selama kegiatan sterilisasi tidak diketemukan adanya benda yang mencurigakan," jelasnya 

Perlu diketahui, dalam rangka Ops Lilin Lodaya 2022, Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan pengamanan di 14 Gereja dan 2 Rumah Ibadah yang ada di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota

Hb048