Kota Tegal [Bhayangkaranews.id] - Puluhan anggota Satuan Pengamanan (SATPAM) dari berbagai instansi dan badan usaha diwilayah Kota Tegal mengadu kekuatan melalui berbagai kegiatan perlombaan seperti tarik tambang, balap karung dan balap bakiak di lapangan kawasan GOR Wisanggeni Kota Tegal, Sabtu (17/12/2022)



Bahkan, meski harus jatuh bangun hingga bergulingan mereka yang tergabung dalam Paguyuban Satpam Kota Tegal (PASKOT) tetap semangat mengikuti kegiatan yang digelar dalam menyambut HUT Satpam Ke-42 Tahun 2022 ini.


Ketua PASKOT, Asrori menyampaikan, kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara Satpam diwilayah Kota Tegal. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan setiap HUT Satpam di Kota Tegal.


“Pelombaan ini bukan semata mencari yang terbaik untuk menjadi juara, namun juga diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi seluruh anggota satpam di Kota Tegal," ujar Asrori.


Asrori menambahkan, dalam menyambut dan memeriah HUT Satpam Ke-42, PASKOT Tegal bersama Sat Binmas Polres Tegal Kota telah mengelar sejumlah kegiatan diantaranya bakti sosial berupa bersih-bersih lingkungan Pasar Pagi Kota Tegal.


Selain kerja bakti di Pasar Pagi, agenda selanjutnya yakni melaksanakan donor darah, ziarah ke TMP Pura Kusuma Negara Kota Tegal serta upacara HUT Satpam Ke 42,” tambahnya.


Sementara itu, Kapolres Tegal Kota melalui Kasat Binmas AKP Didik Guntoro, SH mengatakan, dengan diadakannya lomba ini harapannya dapat meningkatkan kekompakan dan rasa kepedulian, menginggat Satpam memiliki tanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya.


Oleh karena itu, lanjut Kasat Binmas, mengimbau para Satpam untuk meningkatkan kewaspadaan di lokasi tempatnya bekerja. Lalu tingkatkan kekompakan dalam menjalankan tugas agar keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terwujud.


"Ini harus dilakukan, sehingga kondisi tempat bekerja menjadi aman dan nyaman, yang tentunya kondusifitas keamanan dan ketertiban di Kota Tegal juga tetap terjaga ," pungkasnya.(IR-300/Hms)