Padang Lawas, [bhayangkara news id] - Plt. Bupati Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt,. MM,. M.Si,. MH meninjau pelaksanaan Donor Darah di PTPN IV Unit Kebun Sosa.




"Alhamdulillah hari ini kita telah mengumpulkan 50 kantong. Terimakasih kepada semua pihak, terutama para pendonor, Manager PTP N IV dan PMI Padang Lawas yang telah melaksanakan kegiatan ini, nantinya kantong dara ini akan kita salurkan kepada yang membutuhkan. 


Demikian disampaikan Plt. Bupati Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt,. MM,. M.Si,. MH didampingi Manager PTP N IV Unit Kebun Sosa, Sutris SP dalam peninjauan  pelaksanaan donor darah di Klinik Unit Usaha Kebun/ PKS Sosa PTP N IV, Kamis (22/12/2022).


Aksi donor darah merupakan wujud kepedulian antara sesama. Juga membantu saudara - saudara kita yang membutuhkan darah. Jiwa kita terpangil untuk menolong sesama. Setetes darah kita dapat menyelamatkan nyawa orang lain, ungkap Plt. Bupati.


Kegiatan donor darah ini akan terus kita dorong, khususnya para pelaku usaha di Kabupaten Padang Lawas untuk menajaj staf yang potensial sebagai pendonor darah bekerjasama dengan PMI dalam melaksanakan bakti sosial donor darah demi ketersediaan stok darah di bank darah.


Sementara Ketua Palan Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang Lawas, Harjusli Fahri Siregar, S.STP,. M.Si,. CGCAE, mengatakan kegiatan donor darah yang melibatkan 50 orang pendonor dilakukan dalam rangka memperingati hari ibu ke 91. Terlaksananya kegiatan tersebut berkat kerjasama PMI Padang Lawas dengan PTP N IV Unit Usaha Kebun/ PKS Sosa.


Hadir mendampingi Plt. Bupati Padang Lawas, Asisten III, Drs. Amir Soleh Nasution, Ketua Ikatan Keluarga Besar Isteri/ Karyawan Unit Usaha Kebun  dan PKS Sosa PTP N IV, Diah Sutres.


(YM 298).