Sukabumi Bhayangkaranews.- Perumdam TJM Sukabumi bergerak cepat dalam penanganan longsor di sejumlah titik sekitar jembatan Pamuruyan Cibadak,ini merupakan bagian pelayanan prima Perumdam TJM Sukabumi.



Kepala bagian pemeliharaan Perumdam TJM Sukabumi, Andi Setiawan mengatakan " Untuk mengantisipasi kejadian bencana tanah longsor seperti yang terjadi di jembatan Pamuruyan Cibadak.


Pihaknya memiliki strategi suplai air dari Caringin, juga menghentikan sementara aliran air untuk wilayah Cibadak Kota, Parung Kuda, yang sumber airnya berasal dari Cipanas Kecamatan Cidahu.


"Ini dilakukan lantaran akan ada pemasangan katup penyekat untuk mencegah air masuk ke jembatan Pamuruyan,dikawatirkan kondisi tanah semakin kritis sehingga memicu terjadinya longsor susulan, saat ini pelayanan di Blok Sukamaju dan Pamuruyan berjumlah 540 saluran langganan mati total.


Info penghentian aliran air sejak Selasa 13 Desember 2022 adalah : Pelanggan Desa Pamuruyan, Desa Warna Jati, Jalan Surya Kencana, Kampung Bojong Raya, Kampung Salima, Kampung Kebon Pala, Kampung Pamuruyan, Desa Cisarua, Kampung Depok, Kampung Cibodas, Kampung Pintu, Kampung Papanahan, dan sebagian Perum Taman Lestari.


Kontributor ;Rab rivaldo

Kabiro Sukabumi raya ; Doel's