Ciamis - [ bhayangkara news id ] Personel Polsek Cipaku Polres Ciamis Polda Jabar melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di lokasi penyaluran bantuan BLT-BBM, BPNT dan PKH di wilayah Kecamatan Cipaku. Penyaluran bantuan itu dilaksanakan di masing-masing aula kantor desa di wilayah Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (05/12/2022).

Bantuan yang disalurkan berupa uang tunai dan kebutuhan pokok. Terdiri dari BLT (Bantuan Langsung Tunai) BBM Tahap Ke- II, BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Triwulan Ke- IV dan PKH (Program Keluarga Harapan) Triwulan Ke- IV.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Cipaku Iptu Adharuidin mengatakan, monitoring ini dilaksanakan dalam rangka untuk memastikan penyaluran bantuan berjalan lancar dan tertib. Selain itu juga untuk memastikan bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan tepat guna.

"Alhamdulillah penyaluran bantuan di wilayah Kecamatan Ciapku berjalan lancar dan tertib. Bantuan yang diserahkan sesuai dengan sasaran penerima manfaat yang benar-benar membutuhkan," kata Iptu Adharudin.

Kapolsel Cipaku kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Meskipun sudah di vaksin, protokol kesehatan khususnya pemakaian masker secara baik dan benar harus terus dijalankan agar terhindar dari paparan Covid-19.

"Meskipun situasi kasus Covid-19 sudah melandai, masyarakat diminta untuk tetap waspada akan bahaya penyebaran virus corona sehingga Indonesia benar-benar terbebas dari pandemi," tandasnya.

Deded skr