Bandung. [ bhayangkara news id ] Polda Jabar mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah tergiur dengan investasi online yang menawarkan keuntungan besar tanpa harus capek bekerja.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si., mengatakan bahwa saat ini banyak penipuan yang dilakukan orang tak bertanggung jawab dengan modus menawarkan investasi melalui media sosial.

Para pelaku menipu korban dengan iming-iming keuntungan tinggi serta rangkaian perkataan bohong sehingga korban mau berutang kepada aplikasi pinjaman online.

“Kejadian tersebut didasari karena kurangnya pengawasan terhadap tindakan penipuan/pengumpulan dana dengan iming-iming besar melalui media sosial, sehingga setiap lapisan masyarakat bisa mengakses serta mudah tergiur oleh ajakan yang menjanjikan keuntungan besar tanpa harus capek,” terang Perwira Menengah Polda Jabar.

Kombes Pol. Ibrahim Tompo menjelaskan banyaknya korban dalam kejadian tersebut, akibat kurangnya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sehingga mudah tergiur terhadap iklan-iklan atau ajakan melakukan infestasi dengan keuntungan besar dalam waktu relatif singkat.***
Sbr Tribrata
in Hukum
# Investasi Online
SHARE THIS POST

Hb048