Kota Tegal, [Bhayangkaranews.id]– Untuk memastikan kesiapan jajarannya menjelang dan menghadapi pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 mendatang, Wakapolres Tegal Kota Kompol Zaenal Arifin, SIP, MH melakukan pengecekan ke sejumlah pos pelayanan dan pos pengamanan, Senin (19/12/2022)



Dalam pengecekan ini, Wakapolres yang didampingi sejumlah Pejabat Utama Polres secara langsung memantau kesiapan pos pengamanan Nataru mendatang.


“Jelang Natal dan Tahun Baru ini kami akan fokus melakukan pengamanan, khususnya di tempat-tempat ibadah gereja, tempat keramaian dan jalur pantura Kota Tegal. Untuk itu kita siagakan sejumlah Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu,” ujar Wakapolres disela-sela pengecekan kesiapan pos pengamanan.


Pengecekan ini, lanjut Wakapolres, juga sekaligus untuk melihat sejauh mana kesiapan pos berikut fasilitas yang ada di masing-masing pos tersebut. Harapanya selain untuk mendukung dalam pelaksanaan tugas juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat nantinya.


“Pada setiap pos nantinya, disamping sarana prasarana penunjang harus memadai, keberadaan anggota Polri juga sangat penting. Sehingga mempermudah dalam membantu dalam memberikan pelayanan dan mengamankan masyarakat dalam menyambut dan merayakan Natal serta Tahun Baru," ucapnya.


Sementara berkaitan dengan kesiapan menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 ini, Polres Tegal Kota menyiagakan 1 (satu) Pos Terpadu di Simpang Tiga Pius, 1(satu) Pos Pelayanan di Taman Pancasila dan 4 (empat) Pos Pengamanan diantaranya Pos Terminal, Pos Simpang Empat Maya atau Pasific Mall, Pos Simpang Tiga Coyo dan Pos Simpang Rel KA Tirus Kota Tegal.


Selain Pos pam dan Pos pelayanan tersebut diatas, pihak Kepolisian juga menyiagakan sejumlah personel yang nantinya akan ditempatkan di pos-pos pangamanan di tempat ibadah atau Gereja serta tempat keramaian seperti Mall dan Obyek Wisata yang ada di Kota Tegal.(IR-300)