Ciamis[ bhayangkara news id ]  - Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi tentang penerapan E-TLE Mobile di masyarakat. Sosialisasi ini dilaksanakan di kawasan Jl. Jendral Sudirman dan Simpang Empat Pasar Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (02/12/2022).

Sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan, SH., dan melibatkan sejumlah personel Unit Kamsel Satlantas Polres Ciamis. Sementara untuk perwira pengendali lapangan dipimpin yakni Kanit Kamsel Ipda Haryanto.

Sosialisasi yang dilakukan berupa lisan maupun pemasangan banner imbauan terkait penerapan E-TLE Mobile di wilayah hukum Polres Ciamis. Banner berisikan imbauan itu dipasangkan dilokasi strategis yang bisa terlihat oleh pengguna jalan.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan, SH., mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait Kepolisian berupa E-TLE Mobile.

"Ini bertujuan agar masyarakat Ciamis mengetahui dan memahami tentang program ETLE-MOBILE yang akan diberlakukan di Ciamis. Dengan mengetahui dan memahami peraturan lalulintas yang menggunakan ETLE-Mobile diharapkan masyarakat Ciamis menjadi lebih tertib berlalulintas," kata AKP Asep Iman Hermawan.
Deded.Skr