Taskot--[ bhayangkara news id ]  Ratusan personel Gabungan TNI-Polri melaksanakan pengamanan Malam Tahun Baru Imlek 2023 di beberapa tempat seperti Vihara, Klenteng dan Hotel yang ada di Kota Tasikmalaya, Sabtu (21/01/23)

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kabag Ops KOMPOL Shohet mengatakan bahwa ratusan personel gabungan dilibatkan dalam rangka pengamanan Imlek.

"Sebanyak 450 personel gabungan dari Polres Tasikmalaya Kota, TNI dan Brimob diturunkan untuk melaksanakan pengamanan Tahun Baru Imlek," ungkapnya

Ia menjelaskan, perayaan Nalam Tahun Baru Imlek di Kota Tasikmalaya ada di tujuh lokasi, diantaranya Vihara Avalokitesvara, Vihara Kong Mi Ao, Hotel Astri Resto, Hotel Horizon, Hitel Santika dan Hotel Cordela.

"Untuk menjamin keamanan, di tujuh tempat tersebut kami ploting personel TNI-Polri," jelasnya

Selain di tempat tersebut, lanjut Kabag Ops, puluhan personel juga diturunkan untuk mengamankan arus lalu lintas berkaitan dengan Long Weekend, dibe erapa titik kerawanan kemacetan.

"Berkaitan pengamanan jalur lalu lintas, kami libatkan 96 personel yang  tersebar dari wilayah perkotaan hingga Pos Gentong," ucapnya

Ia menambahkan, pihaknya juga menggelar Patroli Skala Besar Personel Gabungan TNI-Polri untuk di wilayah Kota Tasikmalaya, dilanjutkan dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

"Selain menggelar Patroli Gabungan Skala Besar, kami lakukan KRYD guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan menjamin situasi Kamtibmas wilayah Kota Tasikmalaya  tetap kondusif," pungkasnya

Hb048