Jakarta, bhayangkaranews.id

Kodam Jaya, Kepulauan Seribu Babinsa Koramil-04/Kep. Seribu Sertu Aryanto. bersama Bhabinkamtibmas Aipda Sidik serta warga melaksanan Karya Bhakti dengan sasaran membersihkan sampah di pesisir pantai Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara,  Jumat (20/1/2023).


Dandim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA, melalui Danramil-04/Kep. Seribu Mayor Inf Heru Susanto mengatakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan sampah melibatkan semua pihak, baik TNI/Polri, Pemda, PPSU dan masyarakat , " Pembersihan sampah disekitar pesisir Pantai  adalah bentuk nyata kepedulian kita semua   terhadap pentingnya hidup bersih dan lingkungan yang sehat ," ujar Heru.


Ditegaskan juga olehnya terkait nilai dan manfaat program.”Program ini merupakan wujud nyata pedulinya TNI/Polri dan seluruh elemen masyarakat terhadap pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat .Selain itu juga untuk meningkatkan  sikap gotong royong di antara seluruh warga dengan seluruh elemen pemerintahan dan TNI/Polri yang ada di wilayah Kepulauan Seribu  , “ ungkapnya .


Lebih lanjut Danramil juga berpesan agar masyarakat sekitar pesisir pantai maupun wisatawan dapat menjaga lungkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan, " mari kita bangun kesadaran bersama bahwa sampah dapat memberikan manfaat apabila dikelola dengan baik namun bisa menjadi sumber bencana dan penyakit apabila kita abaikan," pungkas Heru.


Dari pantauan secara langsung kegiatan ini disambut dengan antusias oleh seluruh elemen masyarakat.(Pendim 0502/JU/NK) Firmansyah 234