Bupati Minsel FDW melakukan penanaman jagung secara simbolis dalam kegiatan pembukaan menyambut hari jadi kabupaten Minsel ke-20 tahun 


MINSEL- bhayangkaranews.id - Kita ketahui bersama, bahwa setiap bulan Januari, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), merayakan Hari Jadi yang puncaknya pada tanggal 27 Januari.


Dan untuk menyambut dan memeriahkan bulan hari jadi Minsel tersebut, biasanya diadakan berbagai macam lomba, baik tingkat jaga/lingkungan, tingkat desa, bahkan tingkat kecamatan.


Bupati dan Wabup Minsel FDW-PYR menyerahkan secara simbolis beberapa bibir tanaman, kepada para petani dari berbagai desa


Begitu juga di beberapa Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), dilaksanakan lomba antar SKPD.



Hari ini, Jumat 20 Januari 2023, pemerintah kabupaten, dalam hal ini Bupati Franky Donny Wongkar SH, (FDW), bersama wakil bupati Pdt.Petra Yanni Rembang.M.Th, (PYR), mengawali dan membuka dengan resmi kegiatan menyambut hari jadi Minsel ke-20 tahun.



Diawali dengan kegiatan jalan sehat bersama start dari kantor bupati Minsel, kemudian finish di lokasi pencanangan ASN Menanam yang berlokasi di lahan depan kantor bupati Minsel, dan setibanya rombongan bupati dan Wabup di lahan tersebut, langsung sekaligus juga melaksanakan kegiatan ASN Menanam di lahan tersebut.


Namun, sebelum dilaksanakan kegiatan ASN Menanam, terlebih dahulu bupati FDW dan Wabup PYR menyerahkan beberapa bantuan kepada siswa siswi SMP, dan kepada kelompok kelompok tani masyarakat.


Bantuan tersebut ada beberapa jenis, ada Jagung,Cabe/Rica, Rbutan, dll, juga diberikan kepada ASN dan instansi vertikal.


Dengan diberikan secara simbolis oleh bupati dan wakil bupati (FDW-PYR), dengan demikian maka program ASN Menanam di tahun 2023, sudah di resmikan, untuk menunjang program pemerintah yaitu "Mari Jo Batanam".


Pembukaan kegiatan menyambut hari jadi Minsel ke-20 tahun ini, di lanjutkan lagi dengan kegiatan kerja Bhakti di lokasi rumah ibadah, yang ada di kompleks kantor bupati, dan masing masing SKPD, melanjutkan dengan berbagai lomba di Waleta kantor Bupati Minsel.


Dalam kesempatan tersebut, bupati FDW mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk melanjutkan gerakan "Mari Jo Batanam", yang di canangkan oleh pemerintah kabupaten Minsel saat ini.


"Saya bupati Minsel Franky Donny Wongkar bersama wakil bupati Pdt Petra Yanni Rembang, juga bersama Forkopimda dan stack holder yang ada,mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melanjutkan program gerakan "Mari Jo Batanam", ucap bupati FDW singkat.



Robby.