Jakarta.[ bhayangkara news id ]  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan akan menggelar kembali ajang Hoegeng Award yang kedua kalinya tahun ini. Pembukaan pendaftaran Hoegeng Award ini akan dimulai pada 27 Januari 2023.

"Kami akan menyelenggarakan kegiatan Hoegeng Awards. Kegiatan ini diharapkan dapat memacu semangat anggota di lapangan untuk senantiasa berbuat baik dan melakukan tugas pengabdian dengan tulus dan bersunggung-sungguh," jelas Kapolri.

Ajang Hoegeng Award ini melibatkan Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani; Anggota Komisioner Kompolnas, Poengky Indrarti; Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian Indonesia, Alissa Qotrunnada Wahid; Anggota Komnas HAM, Putu Elvina; dan Mantan Plt. KPK, Mas Achmad Santosa.

Akan ada lima kategori yang dipilih dalam Hoegeng Award ini, yakni Polisi Berintegritas, Polisi Inovatif, Polisi Berdedikasi, Polisi Pelindung Perempuan dan Anak, serta Polisi Tapal Batas. Para peserta yang akan memperebutkan nominasi itu dapat mendaftar melalui http://dtk.id/hoegengawards.

Anggota polisi yang berhak mendaftar adalah dia yang masih aktif, tidak memiliki catatan negatif berdasarkan data internal Polri, memiliki dampak terhadap masyarakat luas, memiliki citra positif di mata masyarakat sekitar, dan berintegritas serta menjalankan prinsip-prinsip presisi.***
Sbr. Tribrata

Hb048