BASERAH — Bhayangkaranews.id  Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Kuantan Singingi H Doni Aprialdi MH menggelar kegiatan sambang sekolah ke beberapa Sekolah Dasar (SD), Sabtu (21/01/2023) di Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.








Dimana kegiatan yang dilakukan Kadisdikpora H Doni Aprialdi itu merupakan sebagai tindaklanjut instruksi dari Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM ketika memberikan arahan dalam pelantikan tiga Pejabat Tinggi Pratama atau Eselon II dan satu Camat Inuman dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing di Balai Adat Datuk Panglimo Dalam Kuansing Inuman beberapa waktu lalu.

Diketahui, Doni Aprialdi mengunjungi dua sekolah dasar, yakni SDN 001 Simpang Tanah Lapang dan SDN 002 Pasar Usang Baserah. Dimana sekolah tersebut, merupakan tempat Kadisdikpora Kuansing dahulunya pernah bersekolah.

“Iya, tadi kita bersilaturahmi dengan para guru dan siswa siswi di sekolah tersebut,” ucap Doni Aprialdi yang juga merupakan mantan Kadispora Riau itu.

Meski kantor tengah libur, pada Sabtu pagi menjelang siang itu, Doni Aprialdi tetap jalankan arahan Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby, dimana ia terus mengunjungi sekolah-sekolah di Kabupaten Kuansing, sama halnya kali ini ke SDN 002 dan SDN 001 di Kecamatan Kuantan Hilir.

Dalam bersilaturahmi itu, Doni Aprialdi tampak mencatat dan berharap sekolah dan guru penggerak harus terus bertambah di Kuansing, sebagai mana arahan Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby.

“Ya, sesuai instruksi Pak Bupati Kuansing H Suhardiman Amby kepada kita OPD selaku leading sektornya pendidikan, kita akan lakukan pembenahan demi pembenahan secara bertahap, dengan cara meninjau langsung keadaan dan kondisi suatu sekolah tersebut, dimana Pak Bupati Suhardiman Amby tidak ingin ada lagi sekolah yang terabaikan, karena sekolah adalah tempat membentuk karakter dan melahirkan SDM yang handal nantinya,” jelas Doni.

Sebab, sambung Doni Aprialdi yang merupakan Putra Jati Kuansing kelahiran Baserah itu, mutu SDM yang mampu dilahirkan oleh sebuah sekolah akan menentukan kemajuan suatu daerah tentunya.

“Untuk itu sesuai instruksi Pak Bupati Suhardiman Amby, kita bertekad untuk meningkatkan kompetensi guru dan memberi terus semangat kepada anak anan didik kita, dengan harapan mampu melahirkan SDM yang berdaya saing dan unggul tentunya,” jelas Doni Aprialdi yang juga didampingi mantan Pj Bupati Serdang Bedagai Ir H Irman Oemar MSi.

Untuk diketahui, sebelumnya Kadisdikpora Kuansing Doni Aprialdi juga telah melakukan sambang sekolah ke sekolah-sekolah lainnya, salah satunya SMPN 1 Singingi Hilir di Koto Baru pada Rabu (18/01/2023) lalu.

“Instruksi Pak Bupati Suhardiman Amby ini akan terus kita tindaklanjuti kedepannya, dan kunjungan silaturahmi akan terus kita laksanakan tanpa terjadwal, karena hal ini bukanlah khusus tapi sudah seharusnya,” tandas Doni.*

Era-282