Taskot--[ bhayangkara news id ] Adanya larangan jajanan anak jenis Ice Smoke atau Chikbul (Chiki Ngebul) ditindaklanjuti Kanit Binmas Polsek Tamansari dengan menyambangi SDN Ciangir Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya, Rabu (25/01/23)

Bekerjasama dengan para guru, Kanit Binmas memberikan informasi tentang pelarangan jajanan anak jenis Chikbul yang berbahan dari Nitrogen cair, karena telah menimbulkan korban keracunan dibeberapa tempat.

Kapolsek Tamansari Polres Tasikmalaya Kota AKP Nurozi mengatakan bahwa pihaknya bersinergi dengan guru memberikan himbauan kepada para pedagang jajanan anak di sekitar sekolah.

"Kami sampaikan informasi kamtibmas kepada para peserta didik di SDN Ciangir," ujarnya

Ia menjelaskan, disampaikan kepada para siswa untuk selalu  mengkonsumsi jajanan sehat, tidak membeli sembarang makanan yang dapat mengganggu kesehatan.

"Kepada para pedagang, kami himbau dengan humanis untuk menjual jajanan anak yang higienis, tidak membahayakan kesehatan," jelasnya

Dia menambahkan, jajarannya telah  melakukan pengecekan dan himbauan diseluruh sekolah, kerjasama dengan pihak sekolah.

"Alhamdulilah, sampai saat ini  untuk diwilayah Kecamatan Tamansari tidak ditemukan adanya pedagang Chikbul," pungkasnya

Hb048