Simalungun-Bhyangkaranews.idSumatera Utara. Jelang pelaksanaan Even F1H2O Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menggelar kegiatan Jumat Curhat di Ruang Terbuka Publik (RTP) Pantai Bebas Danau Toba, Parapat, Tiga Raja, Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Jumat(20/1/2023) sekitar Pkl. 13.00 WIB.


Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa, “Kegiatan Jumat Curhat ini adalah Program Quick Wins Presisi Polres Simalungun dengan Implementasi Optimalisasi Pelayanan Publik, melalui kegiatan ini diharapkan terwujudnya suatu komunikasi yang baik antara masyarakat dan Kapolres serta Personel Polres Simalungun dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri, “ucap Kapolres Simalungun.


Lebih lanjut AKBP Ronald mengatakan bahwa,”Sebentar lagi di wilayah perairan danau toba akan diselenggarakan Even Internasional F1 Power Boat, walaupun kegiatan tersebut tidak dilakukan di wilayah Parapat namun efek dari even ini sangat berpengaruh bagi perekonomian di wilayah Kota Wisata Parapat ini.


Banyak perserta dari beberapa negara yang akan datang untuk mengikuti ajang Kejuaran Dunia Balap Perahu Motor ini, untuk itu mari kita berbenah dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan, sikap tampang yang ramah bagi wisata-wisatawan yang ada di Parapat ini, sehingga mereka memiliki rasa ingin kembali lagi.


Kapolres menghimbau kepada masyarakat dan para pedagang untuk dapat bekejasama dalam merawat dan menata spot-spot wisata yang telah dibangun oleh pemerintah sehingga para wisatawan yang datang berkunjung dapat merasa senang dan nyaman selama berada di Parapat, Menjelang Even F1H2O diharapkan masyarakat serta para pedagang dapat menjaga kebersihan dan menyajikan pelayanan yang terbaik sehingga para wisatawan yang datang merasa senang dan mau untuk mempromosikan destinasi pariwisata parapat ini ke daerah-daerah mereka masing-masing,”tandas AKBP Ronald.

(Feri s)