Labura, [bhayangkaranews.id], Kapolsek Kualuh Hulu yang didampingi oleh Kanit Intelkam Polsek Kualuh Hulu menghadiri acara Pelantikan Dan pengambilan sumpah janji Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kabupaten Labuhanbatu Utara pada hari Selasa (24/1/2023), di Aula Hotel Shangrila Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan. 




Sebelum nya telah diberitakan bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu Utara melaksanakan pelantikan Panitia Pemungutan Suara PPS Se-Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Pada Pemilihan Umum Serentak tahun 2024 mendatang. 



Menurut keterangan Safru El Fauzi Divisi SDM dan Parmas Pelantikan Dan pengambilan sumpah janji Anggota PPS yang dilantik sebanyak 270 orang dari 90 Desa dan Kelurahan itu dilaksanakan berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor: 8 Tahun 2022 Tentang Pembentukan dan Tata Cara Kerja Badan Adhoc Penyelenggara Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota dan Keputusan Komisi Pemilihan Umum ( KPU). Sesuai dengan Surat Keputusan Nomor: 534 Tahun 2022 Tentang Perubahan atas Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor: 476 Tentang Pedoman Teknis Pembentukan Badan Adhoc Penyelenggara Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota". Sebutnya.



Tampak pada acara itu Kapolsek Kualuh Hulu IPTU Ghulam Yanuar Lutfi, STK., SIK., MH. bersama dengan Ipda Adlin Syah, Kanit Intelkam Polsek Kualuh Hulu dan rombongan nya memasuki Aula Hotel Shangrila serta duduk disebelah kiri anggota PPS yang dilantik bersejajar dengan  Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara Muhammad Suib, SPd., MM. yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Marwan, SH. Dan para Camat Se-kabupaten Labuhanbatu Utara dan Sukamto Kaban Kesbang Pol Kabupaten Labuhanbatu Utara. 



Sehubungan dengan kehadiran Kapolsek Kualuh Hulu IPTU Ghulam Yanuar Lutfi, STK., SIK dan rombongan nya Heriamsyah Simanjuntak Selaku Ketua KPU Kabupaten Labuhanbatu Utara menyebutkan, pihak nya merasa berterimakasih. 



Kami atas nama jajaran KPU bersama  Komisioner sangat merasa berterimakasih atas kehadiran Bapak Kapolsek Kualuh Hulu. " Kami mengharapkan kepada Bapak Kapolsek dan jajaran nya kiranya terus dapat bekerjasama dalam hal proses dan tahapan pelaksanaan Penyelenggaraan pemilu nantinya yang akan dilaksanakan. sebab kita akan terus berkomunikasi dengan pihak  Kepolisian dalam Penyelenggaraan pemilu  dikarenakan Kepolisian juga adalah bagian dari Gakkumdu". Katanya. 

Alwi(207)



Keterangan Poto:

Poto Bersama Kapolsek Kualuh Hulu IPTU Ghulam Yanuar Lutfi, STK., SIK. Bersama dengan Komisioner KPU Labura dan Para Undangan Serta anggota PPS yang dilantik.