Klub Bintang Medan Roller Skate (BMRS) berhasil meraih juara umum pada Kejuaraan Tingkat Nasional Sepatu Roda Lancang Kuning Open #1 memperebutkan trophy H. Erick Thohir yang berlangsung di Lintasan Sepatu Roda Mempura, Siak, Propinsi Riau pada 21-22 Januari 2023.


Pada kejuaraan ini, BMRS menurunkan 29 orang atlet yang terdiri dari 3 orang kategori pemula, 4 orang kategori standar dan 22 orang kategori Speed. Kejuaraan yang diikuti oleh 31 Klub dari seluruh Indonesia ini,  memperebutkan Trophy H.  Erick Thohir dan puluhan juta rupiah.

Ketua Umum Bintang Medan, Budi Lubis didampingi oleh Sekretaris Umum Akhyar Ansyori memaparkan bahwa Kejuaraan Sepatu Roda Tingkat Nasional Piala Erick Thohir ini menjadi kado terindah di awal tahun baru 2023, "kami telah mempersiapkan atlet dengan sungguh-sungguh dengan pola latihan intensif bagi atlet, dan akhirnya usaha tidak mengingkari hasil' ujarnya saat dihubungi melalui ponselnya.

Budi Lubis juga menambahkan, keberhasilan menjadi juara umum ini diperoleh dari perjuangan atlet atlet yang bertanding di kategori speed dengan raihan 10 Emas, 4 Perak dan 10 Perunggu.

Perolehan medali tersebut disumbangkan oleh Tiara Hayyu Salsabila (Tayong) Siswi SMPN 2 Medan yang bertanding di Kelompok Umur Junior Putri berhasil menyumbangkan 3 medali emas individual (ITT 200, 1.000M dan Elim 10.000M) dan 1 emas pada Relay Junior Senior bersama Farrahany Diva Az-Zahra (Mahasiswi Kedokteran USU) dan Ziyan Silmi Harahap (Siswi SMPN 2 Medan). 

Selanjutnya Gendis Alvinqa Sinaga (Siswi MIS Nurusshohi) KU-A Putri berhasil meraih 3 medali emas individual nomor lomba ITT 200M, 1.000M dan Elim 3.000M. 2 Medali emas berhasil di sumbangkan oleh Bagas Fathin Arkana (Siswa SDS Muhammadiyah 3) pada nomor lomba 500M dan Elim 5.000M. Sedangkan 1 emas lainnya di persembahkan oleh tim relay KU-C/D Putra yang terdiri dari Bagas Fathin Arkana, Rasya Aqil Arif Hakim (SMPN 23 Medan) dan Alif Meldy Zaidan (SMPN 1 Medan).

Sementara itu, perolehan medali perak disumbangkan oleh Bagas (ITT 200M KU-C Putra), Rasya (500M KU-D Putra), Ziyan (500M Junior Putri) serta 1 perak lagi disumbangkan oleh Tiara  Meidy Olivia siswi kelas 3 SD Asy Syafi-iyah pada nomor elim 3.000M KU-B Putri.

Perolehan medali perunggu di sumbangkan oleh Rasya (ITT 200M), Ziyan (Elim 10.000M), Caesa Al Rozak siswa SMAN 5 Medan (ITT 200M dan 1000M), Tiara Meidy (1.000M), Amira Qabila Lingga siswi Namira Islamic Scholl (Elim 3.000M), An Najwa Putri Siswi SMPN 28 Medan (500M) serta tim relay CD Putri, An Najwa, Aqilah Syifa Annur (SMP AL Manar Medan) serta Zifa Azzahra Harahap (MIS Al Kautsar Medan).


Perolehan Medali Emas dari Kategori Pemula disumbangkan oleh Nada (Islamic full day School Jannatul Qur'an Firdaus), Astha (Namira School Islamic) dan Medali Perak disumbangkan oleh Daffin (SD Negeri 060924 Medan).

"Kita cukup berbangga pada laga kali ini, dengan persiapan yang matang akhirnya kita menjadi juara umum dan juara kelompok speed" ucap Asra M. Lingga yang ditunjuk sebagai Ketua Delegasi pada Kejuaraan ini.

Disisi lain Kabid Binpres klub Bintang Medan, Juanda dalam arahannya juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada pelatih dan atlet yang sudah berjuang sehingga Bintang Medan menjadi juara umum di laga Kejuaraan Sepatu Roda Tingkat Nasional Piala Erick Thohir ini. "Saya bangga dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dalam kejuaraan ini sehingga Klub Bintang Medan menjadi juara umum" ungkapnya.

Head Coach Bintang Medan pada kesempatan tersebut juga tak kuasa menahan rasa haru dan bangga atas raihan atlet-atletnya meraih juara umum, "saya sangat terharu dan bangga, namun jangan puas sampai di sini sebab kejuaraan yang lain menanti di depan". Pungkas Samphan Im Aron.(AG007)