Medan - [ bhayangkara news id ]Perayaaan Natal Oikumene Kodam I/Bukit Barisan se wilayah Medan, telah dilaksanakan dengan penuh sukacita di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Jenderal Gatot Subroto Km. 7,5 Medan, Jumat (20/01/2023). 

Acara perayaan Natal oikumene ini mengangkat tema ‘Pulanglah Mereka Ke Negrinya Melalui Jalan Lain’ yang diambil dari Kitab Matius 2:12.

Ketua Panitia Natal Oikumene, Kol. Inf Rico J. Siagian, S.Sos menyampaikan laporan dan ucapan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung dalam pelaksanaan Natal Oikumene 2023.
“Saya ucapkan terimakasih banyak, kepada setiap unsur yang telah mendukung dan terimakasih juga kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras, termasuk para pengisi acara natal. Tuhan memberkati kita semua,” katanya.

Dalam sambutannya, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, MSi yang dibacakan Kapoksahli Pangdam I/BB Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., mengucapkan Selamat Natal 2022 kepada keluarga besar Kodam I/BB khususnya umat Kristiani, teriring doa dan harapan semoga Natal dan Tahun Baru 2023 bagi kita untuk menjalani hidup dengan lebih baik, penuh kedamaian serta bertekad untuk mewujudkan pengabdian kita kepada bangsa dan Negara yang kita cintai.

Dikatakan Pangdam bahwa dalam perayaan Natal Oikumene ini merupakan salah satu momentum sebagai wahana penyegaran rohani guna meningkatkan kinerja dan hubungan antar keluarga besar Kodam I/BB, sekaligus wujud refleksi dari keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Selain itu, Perayaan Natal adalah sebuah peristiwa sejarah keagamaan, yang ditandai dengan lahirnya Isa Almasih sebagai Juru Selamat Dunia. Mari kita jadikan Perayaan Natal 2022 sebagai sumber inspirasi dan motivasi dalam membangun kehidupan rohani demi terciptanya prajurit dan PNS Kodam I/BB yang beriman, bertaqwa dan kuat, hebat, profesional dalam mendukung tugas pokok TNI khususnya Kodam I/ Bukit Barisan. 

Dalam perayaan Natal ini juga telah dirangkaikan dengan acara Doa, Ibadah, Perenungan, Khotbah agama, Bakti Sosial di Panti Asuhan Tabah Kasih dan Griya Yatim Dhuafa.

Turut hadir Irdam I/BB, Kapoksahli, para Asisten, para Pamen Ahli, para Tokoh lintas agama, para Kabalakdam serta para Dansat BS.

Sumber : Pendam I/BB

Hb048
Bhayangkara news id