Kab CIAMIS,[ bhayangkara news id ]  Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat buka secara resmi Lomba Tingkat (LT) III Kwarcab, pada Senin (23/01/2023) Bertempat di Bumi Perkemahan Majaprana Kecamatan Cijeungjing.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Herdiat didampingi oleh Wakil Bupati Ciamis, Sekda, Unsur Forkompinda Ciamis, Kepala OPD beserta para Camat se- Kab. Ciamis.

Bupati Herdiat dalam sambutan tertulisnya menyampaikan bahwa usia penggalang memiliki rasa ingin tahu dan menyukai hal yang menantang.
"Oleh karena itu, kegiatan yang bersifat perlombaan di alam terbuka sangatlah sejalan dengan sisi psikologis mereka," Terang Bupati.

Kemudian beliau juga meyakini bahwa kegiatan Lomba Tingkat III menyentuh 5 aspek pengembangan sistem kecakapan gerakan pramuka.

"Yaitu Spiritual, Emosional, Sosial, Intelektual dan Fisik," Ungkapnya.

"Sehingga diharapkan LT III ini dapat menghasilkan kader-kader tangguh pemimpin bangsa," Imbuh Bupati Herdiat.

Bupati Herdiat berpesan agar tetap jaga kesehatan dan tetap menjaga Sportivitas.

"Selamat berkegiatan, selamat berlomba,  tetap jaga kesehatan dan tetap menjaga sportivitas," Pungkasnya.

Meskipun diguyur hujan yang cukup deras upacara pembukaan tetap berjalan dengan khidmat, bahkan Bupati Herdiat tetap turun ke lapangan untuk memasangkan  tanda peserta kepada para  perwakilan dengan kondisi hujan- hujanan.

Sementara itu, H. Nanang Permana, M.H Selaku Ketua Kwarcab Ciamis melaporkan bahwa Acara LT III ini diselenggarakan pada tanggal 22-26 Januari 2023.

Dengan peserta perwakilan dari Ranting/Kecamatan yang ada di Kabupaten Ciamis Untuk mencari Juara sebagi perwakilan nanti di LT IV / Tingkat Provinsi.

Kemudian Ketua Kwarcab menerangkan jumlah keseluruhan peserta, pembinan dan pimpinan Kontingen Ranting berjumlah 1009 Orang.

Diakhir acara  Bupati Herdiat melakukan penancapan Kampak ke sebingkah kayu sebagai tanda dibukanya kegiatan LT III Tingkat Kwarcab Gerakan Pramuka Ciamis Tahun 2023.
Hb048