Humbahas - Bhayangkaranews, Pemkab Humbahas sekaligus  Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE  ikut dalam Rakor (Rapat Koordinasi) Inspektur Daerah seluruh Indonesia 2023 melalui zoom meeting dari Kantor Bupati Humbahas  lokasi perkantoran Bukit Inspirasi Doloksanggul, Rabu (25/1). Dan tak lupa dalam Rakor itu juga diikuti Sekda Drs Tonny Sihombing, Waka Polres Humbahas Kompol T Manurung, Kasi Intel Kejari Humbahas Gerry Anderson Gultom SH MH, Inspektur Drs BP Siahaan, para Asisten dan ikut serta para pimpinan OPD Kabupaten Humbahas,



Rakor ikali ini dibuka Mendagri Tito Karnavian dan dihadiri Jaksa Agung Burhanuddin dan Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto serta lembaga lainnya.  Dalam rakor itu dilaksanakan dalam penandatanganan nota kesepamahan antara Mendagri, Jaksa Agung dan Polri tentang kerjasama antara pengawasan intern pemerintah dengan aparat penegak hukum dalam penanganan pengaduan dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. Sekaligus launching aplikasi “APIP Lapor”. 


Kemudian penandatanganan perjanjian kerjasama pengawasan kesinergian pengawasan bantuan operasional sekolah antara Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi dengan Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan. Kesinergian pengawasan dana alokasi khusus kesehatan antara Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan. Kemudian kesinergian pengawasan dana alokasi khusus keluarga berencana antara Inspektur Utama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan. (Jp204)