Ciamis,[ bhayangkara news id ]  Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli dan monitoring ke sejumlah lokasi obyek wisata di wilayah Kabupaten Ciamis. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar di Obyek Wisata Alam Cireong dan Bayu Cakra, Minggu (01/01/2022).

Patroli tersebut dibawah pimpinan Kapolsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Ipin Tasripin dan menerjunkan dua personel. Kedua personel Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar Aiptu H. Karsan dan Aiptu Dadan Sudarto.

Kapolsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Ipin Tasripin mengatakan, patroli ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi saat Libur Lebaran Tahun Baru 2023. Selain itu juga untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat saat beraktifitas menghabiskan waktu libur tahun baru 2023.

"Petugas Patroli menyampaikan himbauan Kamtibmas agar para Pengunjung Obyek Wisata untuk selalu menjaga Keamanan. Apabila memarkirkan Kendaraan agar selalu mengunci kendaraan dengan kunci ganda untuk mengantisipasi tindak pencurian," katanya.

Kompol Ipin Tasripin berharap monitoring ini dapat memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat serta menjadikan Polri kedepan semakin dicintai rakyat. "Sesuai arahan pimpinan bahwa Polri hadir ditengah masyarakat harus memberikan manfaat. Sehingga dengan harapan kedepan Polri semakin dicintai masyarakat," katanya.

Deded skt