Langkat bhayangkaranews- Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH hadiri acara Grand Final Festival Karo Unggul Mencari Bintang Tahun 2022, di Jambur Lapangan Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai, Langkat, Senin (2/1/2023) kemarin.


Festival ini diselenggarakan oleh Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Delia Pratiwi Br Sitepu dan Ketua KNPI Langkat, Rizky Yunanda Sitepu (Wakil Walikota Binjai).



Ketua panitia, Imanuel Pinem melaporkan festival lomba bernyanyi lagu karo ini diikuti peserta usia remaja. Tujuan cara guna menumbuhkan seniman-seniman baru yang dapat membawa nama Langkat dan Binjai keluar daerah dengan lagu-lagu karo, dan mencari duta-duta berbakat.


Hadiah yang akan di raih untuk:


Juara 1. Rp15.000.000


Juara 2. Rp10.000.000


Juara 3. Rp5.000.000


Plt Bupati Langkat berharap Sei Bingai ke depannya menjadi tujuan wisatawan yang semakin baik dan membanggakan dengan terselenggaranya festival ini.


Ia pun mengatakan Langkat bukan milik satu etnis saja, maka dalam hal tersebut dirinya sangat mengapresiasi Rizky Yunanda Sitepu dan Delia Pratiwi yang memiliki andil besar di Kabupaten Langkat ini untuk memajukan kearifan budaya lokal.



Diakhir kesempatan, Syah Afandin menyempatkan menyumbangkan sebuah lagu berjudul manusia biasa vocal dari group Band Radja, disambut sangat meriah oleh para tamu undangan.


Sementara, Ketua KNPI Langkat berharap mudah mudahan kehadiran Plt Bupati Langkat meningkatkan perekonomian, menambah kesejahteraan dan kemakmuran perekonomian.


Untuk festival, mudah-mudahan dapat membangkitkan aura orang orang karo, untuk dapat menumbuhkan hal yang baru di bidang seni vocal dalam bernyanyi khusus.


Dikesempatan yang sama anggota DPR RI Delia Pratiwi mengucapkan selamat kepada pemenang dan bagi yang kalah hendaknya jangan berkecil hati, semoga saja kedepannya acara lebih besar kembali diselenggarakan untuk kembali mengikutinya.


Turut hadir Sekdakab Langkat Amril SSos MAP, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP, Kadisnaker Raja Nami Yun Suka Tami, Kadis Pertanian Hendri Tarigan, Kasatpol PP Dameka Putra Singarimbun SSTP, Kabag Umum Eka Syahputra Depari SSTP, Kabag Orta Benny, Kabag Forkopim Mahardhika Sastra Nasution SSTP MAP, Anggota DPRD Langkat Edi Bahagia Sinuraya ,Camat se Langkat Hulu dan kepala desa yang berhadir.


Pewarta 

Willys id 244