Deliserdang- bhyangkaranews.id Kontingen Porseni PWNU Sumut tiba di Bandara Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, usai mengikuti sejumlah pertandingan olahraga dan seni di Solo, Minggu (22/1).




Mewakili Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi bersama Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi beserta sejumlah PJU turut menyambut para Kontingen PWNU Sumut.


Terlihat Irwasda Polda Sumut mengalungi para kontingen sebagai bentuk apresiasi karena telah mengikuti berbagai pertandingan dalam ajang pekan olahraga dan seni mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara.


"Saya mewakili Bapak Kapolda Sumut menyambut kepulangan adik-adik kita tergabung dalam Kontingen Porseni PWNU Sumut dari Solo," ujar Irwasda Polda Sumut, Kombes Pol Armia Fahmi.


"Polda Sumut cukup bangga atas kerja keras dan prestasi yang ditorehkan Tim Kontingen Porseni PWNU Sumut selama bertanding di Solo karena mampu mengharumkan nama Sumatera Utara," ujar perwira dengan pangkat tiga melati emas di pundak tersebut.


Armia berharap, kedepan Kontingen PWNU Sumut terus meningkatkan program-program latihan sehingga dapat mengikuti pertandingan yang lebih bergengsi lagi.


Sebelumnya, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, turut menerima dan melepas Kontingen Bidang Seni PWNU Sumut dalam ajang Porseni 1 abad NU di aula dan halaman Polda Sumatera Utara, Sabtu (14/1/2023).


Adapun Kontingen Porseni PWNU Sumut yang mengikuti pertandingan meliputi tiga cabang yaitu MTQ, Hifzil alfiyah dan Qiraatul Kutub.


Selama mengikuti pertandingan Kontingen PWNU Sumut berhasil meraih juara umum lima besar di seluruh Indonesia. Dengan perolehan empat medali emas, 10 medali perak dan dua medali perunggu.


Untuk empat medali emas yang diraih berasal dari Bulutangkis Beregu Mahasiswa, Bulutangkis Ganda Putra, Pencak Silat Mahasiswa A Putra dan MTQ Mahasiswa Putra.


Sementara itu, 10 medali perak dari Pencak Silat Mahasiswa Ganda Putra, Pencak Silat Mahasiswa B, Pencak Silat Mahasiswa C, Voli Mahasiswa Putri, Voli Mahasiswa Putra, Bulutangkis Ganda Putra, Bulutangkis Campuran, Bulutangkis Tunggal Putra, MTQ Mahasiswa Putri, MTQ Pelajar Putri, serta dua medali perunggu dari Pencak Silat Ganda Pelajar Putri dan Pencak Silat Kelas A Putri.

(Feri s)