*
Ciamis [ bhayangkara news id ] Polres Ciamis Polda Jabar - Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di kawasan pusat kota Kabupaten Ciamis. Patroli tersebut dilaksanakan secara mobile menyasar ke sejumlah titik keramaian dan objek vital di Kabupaten Ciamis pada Sabtu, 21 Januari 2023, sekitar pukul 21.00 WIB hingga dini hari.

"Patroli KRYD malam ini kami menyasar kepada komunitas motor dan mobil yang berkumpul, baik diemperan toko maupun taman di pusat kota Kabupaten Ciamis. Kami sampaikan himbauan kamtibmas kepada mereka," ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., Minggu (22/01/2023).

Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, anggota dilapangan turut mengajak para komunitas baik motor maupun mobil di Ciamis agar sama-sama menjaga kondusifitas wilayah. Salah satunya dengan tidak ugal-ugalan saat berkendara dan tidak melakukan provokasi yang menimbulkan gesekan antar komunitas.

"Ayo kita sama-sama jaga Ciamis ini tetap aman dan kondusif. Jangan mudah terprovokasi dan berkendara dengan bijak karena jalanan bukan hanya milik segelintir atau kelompok saja tetapi milik semua orang jadi hargailah pengendara lain," pesan AKP Cecep Edi Sulaeman.

Tak hanya menyambangi komunitas, personel dilapangan juga melakukan pengecekan kegiatan pergantian tahun baru Imlek di Klenteng Hok Tek Bio Ciamis. Ini dilakukan guna meminimalisir gangguan kamtibmas.

Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada terhadap bahaya tindak kriminalitas. Baik dijalanan maupun daerah pelosok sekalipun.

"Kewaspadaan kita bersama mencegah niat dari pada pelaku melakukan kejahatan. Sehingga diharapkan dapat menjaga dan memelihara Harkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar," kata AKP Cecep Edi Sulaeman.

D skr