Taskot--[ bhayangkara news id ] Personel Polsek Rajapolah melaksanakan kegiatan Patroli ke sekolah sekolah untuk menghimbau para pedagang makanan anak, untuk menjual makanan yang aman dikonsumsi.

Kapolsek Rajapolah Polres Tasikmalaya Kota AKP Iwan Sujarwo mengatakan pihaknya menindak lanjuti atensi pimpinan, bahwa akhir akhir ini  adanya makanan  anak yang berbahaya.
'Melakukan himbauan kepada para pedagang makanan anak di sekolah, untuk tidak menjual chikbul (Chiki Ngebul)," ujarnya

Ia menjelaskan, jenis makanan chikbul atau Ice Smoke telah dilarang berdasarkan Surat Edaran perihal kasus kedaruratan medis dalam penggunaan nitrogen cair pada makanan sehingga terjadinya kasus keracunan,akibat mengkonsumsi makanan tersebut.

"Dengan adanya beberapa kejadian keracunan jajanan anak sekolah jenis Chikbul di daerah lain, kami akan terus melakukan patroli dengan memberjkan himbauan agar tidak terjadi hal serupa," jelasnya

Dia menambahkan, pihaknya sudah berkordinasi dengan semua kepala sekolah yang ada di wilayahnya,  untuk  bersama sama turut mengawasi penjualan makanan yang ada di sekitar sekolah, sehingga aman untuk dikonsumsi para siswa.

Hb048