MEDAN-Bhayangkaranews.id Menyambut Perayaan Tahun Baru Imlek 2574, Komunitas SATU HATI bersama Partai Golkar Kecamatan Medan Area kolaborasi melaksanakan bakti sosial dengan membagikan 250 parsel sembako kepada warga Tionghoa prasejahtera di Komplek Asia Mega Mas Blok P1-P2, Jumat (20/1/2023).


Kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian Komunitas SATU HATI dan Partai Golkar terhadap warga Kota Medan, khususnya yang merayakan Tahun Baru Imlek 2574 yang jatuh pada tanggal 22 Januari 2023.


"Menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2574, seperti di hari-hari besar lainnya, SATU HATI membagikan paket sembako dalam bentuk parsel kepada masyarakat Tionghoa di Kota Medan," kata Sartjipto King dalam sambutannya.


Sebanyak 500 parsel telah dibagikan Komunitas SATU HATI di sejumlah titik kawasan Kota Medan sebagai bentuk kepedulian sosial, untuk meringankan sedikit beban warga dalam merayakan imlek.


Sartjipto King, biasa dipanggil Aking, mengatakan, SATU HATI merupakan komunitas yang juga identik dengan warna kuning ini, sengaja membagikan bantuan sembako dalam bentuk parsel, sebagai bentuk 'penghargaan'. Karena berbagi parsel bukan semata-mata hanya untuk pejabat ataupun rekan bisnis, tetapi juga kepada warga biasa. 


"Di setiap perayaan Imlek, warna kuning selalu melekat dan menjadi identitas khas, selain warna lainnya. Dalam sejarah budaya etnis Tionghoa, kuning juga selalu menjadi warna yang dominan. Karena, kuning melambangkan kemakmuran dan kesejahteraan. Jadi, agar kita merasakan sejahtera, mari ramai-ramai mencintai kuning," kelakar Aking penuh arti yang disambut tepuk tangan warga.


Tak lupa, Aking mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada para donator, yang senantiasa membantu kegiatan sosial Komunitas SATU HATI selama ini, khususnya menyambut Imlek.


Sebelumnya, Ketua Golkar Kota Medan Rahmmaddian Shah SH, mengucapkan terima kasih atas kehadiran warga dan menjelaskan bahwa kegiatan itu murni sebagai kepedulian Partai Golkar.


"Sebagai bagian dari masyarakat, Partai Golkar selalu turun mendekatkan diri dengan warga, baik melalui kegiatan sosial, atau lainnya. Golkar tidak berpolitik praktis. Berbagai kegiatan sosial yang dilakukan, bukan karena kepentingan politik semata, melainkan murni untuk membantu masyarakat," ujar Rahmmaddian Shah.


Ia pun berharap, bantuan sosial ini bisa meringankan sedikit beban warga di tengah tekanan ekonomi yang menerpa pasca pandemi covid lalu.


Di sela-sela baksos, pengurus SATU HATI yang diwakili Suanto, menyerahkan kue bakul kepada Ketua Golkar Kota Medan Rahmmaddian Shah SH sebagai simbol dukungan dan apresiasi Komunitas SATI HATI terhadap Partai Golkar.


Hadir dalam kegiatan, Ketua Umum Komunitas SATU HATI Sartjipto King, Ketua Golkar Kota Medan M Rahmmaddian Shah SH, Wakil Ketua Golkar Kota Medan Rahmadsyah Putra Tarigan, Ketua PK Golkar Medan Area Yudha Syahputra Lubis SKom.


Tampak juga seluruh pengurus Komunitas SATU HATI, Wakil Ketua Suanto yang akrab dipanggil Acuan, Ayung, Saleh, Dony, Irwan, Simon dan lainnya, yang begitu sibuk membagikan parsel kepada warga.

(Feri s)