TELUK KUANTAN,  — bhayangkaranews Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM pada hari pertama masuk kerja tahun 2023 melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah fasilitas pelayanan masyarakat termasuk satuan pendidikan dilingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.





Dimana hal itu dilakukan Plt Bupati Kusnsing H Suhardiman Amby didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka pengecekan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dibawah kepemimpinannya, Senin (02/01/2023).


Gelaran sidak kali ini, dilaksanakan Plt Bupati Suhardiman Amby yang difokuskan ke wilayah bagian hilir Kabupaten Kuansing. Dimana dibagian hilir tersebut, terdapat enam kecamatan yakni Kecamatan Pangean, Logas Tanah Darat (LTD), Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang (KHS), Inuman dan Cerenti.


Dalam kunjungan itu, Plt Bupati menegaskan agar setiap ASN dal melaksanakan tugas untuk dapat meningkatkan semangat kerja, totalitas serta melayani masyarakat dengan baik dan ramah.


“Dihari pertama masuk kerja tahun 2023 ini, diminta agar seluruh ASN bisa meningkatkan semangat kerja, totalitas dan loyalitas sebagai ASN,” ucap Suhardiman Amby.


Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Kuansing yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam itu juga melakukan pengecekan terhadap layanan kesehatan, seperti Puskesmas. Dimana beliau minta agar Puskesmas bisa memberikan kemudahan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

“Jangan ada lagi proses yang panjang, cukup dengan KTP saja, langsung berikan layanan kesehatan terhadap masyarakat. Intinya tahun 2023 ini layanan Universal Health Coverage atau UHC sudah harus maksimal,” tegas Suhardiman Amby yang juga merupakan mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau beberapa waktu lalu itu.

E-282