POLRES KARAWANG - [ bhayangkara news id ] Sosok ulama kharismatik yang merupakan Rais ‘Aam Jam’iyyah Ahlith Thariqah al Mu’tabarah an Nahdliyyah Maulana Habib Luthfi bin Yahya memberikan Ceramah kebangsaan untuk memperkuat ukhuwah insaniyah dan ukhuwah wathoniyah dalam merajut persatuan dan kesatuan bangsa.

Tausiyah tersebut disampaikan pada Rabu malam (18/1/2023) oleh Al Mukarom Dr. Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya di Aula Tanahhatu Polres Karawang yang dihadiri Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono dan diikuti seluruh Pju, Kapolsek, dan personil Polres dan Polsek Jajaran.

" Diharapkan dengan adanya kegiatan ceramah Kebangsaan ini akan dapat diambil manfaat serta dapat dijadikan bahan renungan oleh seluruh personil sekaligus diamalkan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, sekaligus Dapat meningkatkan pelaksanaan tugas dalam bingkai nasionalisme dan kebangsaan. Tandas Kapolres.

Dalam ceramahnya Al Mukarom Dr. Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya menyampaikan saat ini kecintaan terhadap tanah air sudah mulai berkurang.

" Lahirnya generasi muda yang kuat dan kokoh tidak terlepas dari jerih payahnya para pendahulu melalui perjuangannya mempertahankan NKRI.” Jangan sampai rasa persaudaraan dan persatuan bangsa ini dipecah belah, tegas beliau.

Seraya mengingatkan bahwa Indonesia harus bisa menegakkan jati diri bangsa, menjaga kehormatan bangsa dan memahami rasa kebangsaan. Tandasnya.
Deded. Skr