*

SAMBAS, KALBAR –[ bhayangkara news id ]  Wujudkan kepedulian terhadap warga diperbatasan, Prajurit Pos Sei Tengah dan Pos Kumba Semunying Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha, membagikan pakaian layak pakai kepada warga masyarakat perbatasan. Bertempat Dusun Peleng, Desa sinar baru dan Dusun Sungai Tengah, Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

Demikian disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha, Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau. Senin, 23 Januari 2023.

Dansatgas mengatakan, Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap warga masyarakat perbatasan RI-Malaysia yang letaknya berada diwilayah Kalimantan barat yang berbatasan langsung dengan serawak malaysia, dengan teknis pemberian pakaian layak pakai tersebut personil Pos Sei Tengah dan Pos Kumba Semunying Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dengan mendatangi rumah-rumah warga yang menjadi target berbagi. Ujar Dansatgas

Lebih lanjut dikatakan bahwa sebagian besar masyarakat perbatasan Desa sinar baru dan Desa Sebubus yang mata pencahariannya mayoritas Bertani dan berkebun, Hasilnyapun hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari sehingga untuk kebutuhan sandang masih membutuhkan uluran tangan pihak lain. imbuhnya

Sementara itu, Akik Sulaiman (75 Tahun) Petani dan bapak Saleh (45 Tahun) Petani yang turut menerima bantuan pakaian layak pakai dari Pos Sei Tengah dan Pos Kumba Semunying, mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian yang dilakukan oleh Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha dalam mengatasi kesulitan warga diwilayah perbatasan.
Ujarnya
(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty)

Hb048