Taskot [ bhayangkara news id] Kanit Binmas Polsek Cisayong Aiptu Suharsoyo dan Bhabinkamtibmas Ds. Cisayong Bripka Yogie Sugandi melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak di TK KARTINI  Kp. Cisayong Ds. Cisayong Kecamatan Cisayong Kab. Tasikmalaya, Senin (20/03/2023) pagi.

Dalam kesempatan itu, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas mengajak siswa di TK Kartini Cisayong untuk bernyanyi dan bermain bersama. Selain itu, disisipi dengan pengenalan tentang tugas-tugas polisi secara umum.

Kapolsek Cisayong AKP. H. Ajat Sudrajat mengatakan bahwa kegiatan polisi sahabat anak merupakan salah satu program kepolisian untuk mendekatkan diri kepada anak-anak. Termasuk menghindari anak-anak takut terhadap polisi.
“Dikemas dengan menyanyi dan bermain bersama, disampaikan juga pengenalan tugas-tugas polisi secara umum kepada siswa taman kanak-kanak,” ucapnya.
Menurutnya, dengan berinteraksi secara langsung diharapkan anak-anak lebih mengenal sosok polisi.

Sehingga anak-anak paham bahwa polisi bukan sosok yang ditakuti namun merupakan sahabat bagi anak-anak.

Polisi dapat berperan menjaga keamanan, mengatur lalu lintas dan menegakkan hukum.

“Dengan polisi sahabat anak, kami berharap tidak ada lagi anak-anak yang takut terhadap polisi. Justru mereka menganggap polisi sebagai teman dan sahabat,” jelasnya.

Kapolsek tambahkan kegiatan polisi sahabat anak anak terus dilaksanakan oleh Polsek Cisayong melalui Bhabinkamtibmas di masing-masing Kelurahan binaan di Kecamatan Cisayong

Dalam kegiatan sambang Kanit binmas dan  Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada pengurus TK Kartini Cisayong ikut bersama – sama mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibms dan tindak kejahatan, melalui sambang ini sekaligus sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan hadir di tengah – tengah masyarakat untuk menyerap berbagai informasi akan potensi sosial, Tutup Kapolsek.

Hb048