Pontianak, Kalbar- BHAYANGKARANEWS.ID - Kegiatan Gawai Dayak pada tahun 2023 ini dilaksanakan di Rumah Radakng Pontianak, Dalam acara tersebut mengangkat Tema Merawat Keberagaman untuk Merawat Kalbar Bermartabat, Yang dimana kegiatan tersebut mendapat dukungan dari semua masyarakat kalbar dan didukung para awak media cetak maupun Online. Sabtu ( 20/05/2023 ).

 

Dalam acara Gawai ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat turut mendukung atas terselenggarannya Pekan Gawai Dayak tahun 2023, Dengan harapan tentunya acara berjalan lancar, Aman dan juga tertib.

 

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kalimantan Barat, Windy Prihastari menyampaikan, Bahwa Pemprov tentunya juga turut mendukung acara tersebut, melalui program dukungan event untuk pelaksanaan Event Pekan Gawai Dayak Provinsi Kalbar tahun 2023.

 

Pekan Gawai Dayak ini juga masuk dalam Kalender Event atau Calender Of Event (Ceo) Provinsi Kalbar yang mana beberapa waktu lalu di launching langsung oleh Menparekraf RI, Namun ketika di Kurasi belum berhasil untuk masuk Kharisma Event Nasional (KEN) Kemenparekraf RI.


 

Maka dari itu, saya sangat mendukung agar Event Pekan Gawai Dayak Provinsi Kalbar bisa masuk dalam Kharisma Event Nasional (KEN), Agar promosi lebih mudah dilakukan ditingkat Nasional, Bahkan dikenal hingga di mancanegara dengan berbagai keunikan yang ada. Ungkap Beliau.

 

Ketua panitia Pekan Gawai Dayak ke-37 Yohanes Supriadi saat ditemui awak Media mengucapkan Ribuan terima kasih dari kami untuk semua Lembaga / Perkumpulan / Komunitas atas terlaksana nya dan dukungan terhadap acara Pekan Gawai Dayak yang ke 37 ini.

Mari kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan toleransi antar etnis untuk Kalbar yang lebih maju lagi, Kalimantan Barat bisa menjadi icon Indonesia yang menggambarkan keberagaman dan keheterogenan suku dan agama di Indonesia.


Saya berharap pelaksanaan Event Pekan Gawai Dayak yang ke-37 ini dapat berjalan aman dan lancar, Melalui Pekan Gawai Dayak ke-37 ini kita bangun dayak yang terbuka berkarakter, unggul dan peduli dalam memajukan kebudayaannya”. Tutupnya.

“ Dalam acara Gawai tersebut terlihat juga Lembaga Pecinta Seni Budaya Serumpun Mandiri ( PSB ) yang dimana salah satu Lembaga yang juga ikut serta meramaikan acara Pekan Gawai Dayak yang ke-37 ini.


“ Ketua Umum Lembaga Pecinta Seni Budaya Serumpun Mandiri ( PSB ) bapak Ma Jun Hian / Santo Tedja disaat acara berlangsung Mengucapkan Selamat atas terlaksananya Pekan Gawai Dayak yang ke-37 dengan Aman, Tertib dan juga terkendali, Semoga dan agar Event Pekan Gawai Dayak Provinsi Kalbar bisa masuk dalam Kharisma Event Nasional (KEN), Ungkap Ketum PSB             ( 054_R )